Selasa, 10 September 2019

Artikel Tentang Bisnis Online


Pengertian Bisnis Online

Bisnis Online adalah segala kegiatan (bisnis/urusan/kepentingan) yang menggunakan fasilitas internet untuk mencapai tujuan (keuntungan/profit).
Menurut situs wikipedia.org, bisnis online dikenal dan digambarkan sebagai perdagangan elektronik. Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.


Keuntungan Bisnis Online
Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh jika bisnis Anda dapat dijalankan melalui online, mulai dari segi biaya, lokasi, pasar yang luas, dan potensi pendapatan yang besar. Berikut adalah alasan kenapa Anda harus menjalankan bisnis online.
1.      Menjangkau Pasar yang Luas
Bisnis online dapat dijalankan selama 24 jam tanpa adanya batasan waktu dan lokasi. Semua orang di seluruh Indonesia bahkan dunia dapat mengakses produk Anda dan melakukan transaksi. Sehingga Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk menjual produk lebih banyak.
2.      Memangkas Biaya
Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional, bisnis online dapat memangkas banyak jenis pengeluaran seperti sewa tempat dan lainnya. Sehingga modal yang dibutuhkan lebih terjangkau dengan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan secara offline.
3.      Tidak Harus Ada Lokasi
Anda bebas menentukan lokasi bisnis Anda, karena transaksi dilakukan melalui internet. Sehingga berbeda dengan model bisnis offline yang memerlukan tempat untuk melakukan transaksi.
4.      Potensi Pendapatan Tidak Dibatasi
Melalui usaha online, pendapatan Anda tidak ditentukan oleh seberapa lama Anda bekerja dalam sehari, karena bisnis Anda berjalan selama 24 jam 7 hari. Selama itu produk Anda akan tetap dapat menjangkau orang-orang yang mencari produk Anda. Itulah salah satu alasan mengapa bisnis melalui internet memiliki potensi besar.


Berikut ini cara memulai bisnis online bagi pemula :

Cara Memulai Bisnis Online untuk Pemula

Berikut 6 langkah yang harus Anda ketahui untuk memulai bisnis online:
  1. Pelajari mindset berbisnis yang baik;
  2. Tentukan produk yang ingin Anda jual;
  3. Tentukan target pasar yang dituju;
  4. Membuat toko online atau website untuk berjualan;
  5. Promosikan toko online atau website Anda;
  6. Bergabung dengan komunitas bisnis dan temukan mentor Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penggunaan Media Sosial Dalam Bisnis Online

  Penggunaan Media Sosial Dalam Bisnis Online Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Sebelum memulai pelajaran ini mari kita berdoa dul...